Jumat, 03 September 2010

Hasil laporan keadaan perpustakaan Widya Pustaka

Pada hari Kamis, 15 Juli 2010 kami siswa – siswi kelas VIIIA SMP Negeri 3 Pati mendapat tugas Bahasa Indonesia oleh Bapak Nyamat untuk melakukan pengamatan terhadap Perpustakaan “Widya Pustaka”.


Latar belakang dan tujuan kami mengadakan pengamatan adalah untuk mengamati kondisi Perpustakaan “Widya Pustaka”.

Salah satunya kita bisa mengetahui siapa saja petugas perpustakaan “Widya Pustaka”, antaranya ada :

Bapak Eko Suharyono, Ibu Siskanira, dan Ibu Yuniati.

Kita bisa melihat peraturan yang ada diperpustakaan “Widya Pustaka”, dari pertama kita masuk kita harus melepas sepatu, kita juga harus menulis kartu kunjungan perpustakaan “Widya Pustaka”.

Selain itu kita bisa melihat apa saja yang tersedia di perpustakaan “Widya Pustaka”, contohnya : Buku pelajaran dari kelas VII – IX, majalah, cerita fiksi atau non fiksi, koran, karya tulis, kamus, peta,komik, buku kesenian atau olahraga, globe, dan tak lupa juga kita bisa melihat piala kejuaraan Perpustakaan tingkat SMP.

Anggota SMP Negeri 3 Pati pun banyak yang mengunjungi perpustakaan tersebut. Ada guru sebanyak 60 orang, karyawan 20 orang, dan siswa 623 orang di SMP Negeri 3 Pati

Perpustakaan “Widya Pustaka”. Kebersihannya cukup baik. Buku-buku yang tersediapun sudah mencukupi. Namun, buku-buku tersebut kurang tertata dengan rapi. Banyak juga buku – buku yang sudah rusak, ada juga halamannya yang hilang . Dan banyak juga tempat-tempat buku yang tidak sesuai dengan judul. Meja kursi sudah tercukupi, namun kurang baik, banyak yang berdebu.

Alangkah lebih baik semua itu diperhatikan, supaya siswa bisa merasakannya dengan nyaman.

Demikian laporan yang saya buat. Atas perhatiannya teman – teman saya ucapkan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar